Selayang Pandang Tak jemu soal Masmas......


Saya sebenernya lebih seneng menulis namanya lengkap.Tapi berhubung sejuta dua ratus ribu alasan,maka biarlah kali ini namanya yang bagus saya singkat saja *demi alasan kenyamanan profesi dan efisiensi*

masmas/my architect syg adalah pria yang “lumayan” tampan yang kalo diliat dari ujung sedotan. yaah.. mirip2 andre taulany getoo…*herannya dalam sebulan pasti dengan bangga dia mengingatkan saya atas kemiripannya itu* sebenernya temen bergaul kakanda2ku yang mantan preman jogja salah asuhan. Ketemuannya sih udah dari 2 taunan lalu,tapi berhubung wajahnya yg dulu tidak se-kece sekarang, jadilah dulu beliau hanya “numpang lewat” begitu sajah…

Yang buat saya nge-pens,selain tai lalatnya yang khas…adalah karena dia begitu baik,menemani saya berkeliling jogja,ketika kakandaku beserta ibu suri sedang hanimun,giat-giatnya merakit anak…
Belum lagi hidung mancung ala-ala internasionalnya…membuat saya,yang waktu itu bercita-cita jadi model,mau ga mau 'agak-agak' terpesona,sdikit menutupi sikapnya yang malu-malu kucing garong.…*harap diingat,kalo nanti saya punya anak yang kurang lucu dan pemalu,itu pasti ngambil bapaknya..Tapi kalo anak kami lucu banget dan layak jadi model plus artis sinetron,sudah pasti absolutely itu anak sayah!!*

Menurut pengakuan masmas,dia punya segudang pengalaman penting episode “jejak petualang” di-seantero Indonesia tercintahhhh.......


1. Beliau adalah pencinta gunung sejati…sakingnya,kalo saya mengancam akan pulang kampong kalo2 terjadi gencatan senjata,dia dengan ekspresi meyakinkan  kabarnya akan “nyepi” ke gunung merapi (ini sebelum meletus lho..masmas skrg bingung nyari gunung apa yg bagus buat nyepi…uhhyessss!) sambil beternak ayam dan tanam  Lombok…alangkah sebuah ancaman yang tidak lazim dan membuat saya mengharu biru membayangkan tampangnya berubah jadi orang2an sawah…

2. Katanya sih dia ga romantic…tapi pengakuannya ini tidak diperkuat dengan kebiasaannya mengirim sms ala-ala Shakespeare,atau sejuta panggilan sayangnya yang membabi buta…

3. Udah pernah keliling separuh Indonesia….hebatnya yang dibawa Cuma satu tas DOANG yang sampe hari ini isinya buat saya terkagum-kagum karena iritnya…”hanya beberapa lembar baju kaos dan kemeja kantor plus underwear seadanya”…omigod….*sambil membayangkan baju 3 lemariku yang setiap tahun bisa dipastikan beranak pinak*

4. Kesibukannya nyari duit demi segenggam berlian,eh.. sebagai calon kepala rumah tangga,mau ga mau membuat saya sdikit terpaku..terhanyut…dan terenyuh…sampe2 kadang 2 hari ga smsan,karena katanya lagi ga sempet bin males isi pulsa…jadilah dia punya alasan kuat untuk tidak wajib lapor pada sayah…huh…kebiasaan buruk yang tidak di-recommended untuk diteruskan kejenjang selanjutnya.

5. Kadang-kadang suka lupa kalo punya pacar…jadi kemana-mana suka ga kasi kabar…tau-tau sudah nongkrong dimaaanaa gitu… belum lagi kebiasaan buruknya yang “silent” alias tidur-tidur ayam pas saya lagi nelpon dengan penuh cinta…padahal saya dari jam 5 subuh bela2in bangun daptar TM Cuma demi kau dan si buah hati….

6. Untungnya kesayangan sayah yang satu ini lumayan bisa berbaur dengan keluarga keraton-ku yang naudzubillahminzalik juga sangat welcome dengan beliau… suka becanda yang kadang ga pada tempatnya….contoh : ketika saya dengan seriusnya sedang ngobrolin tentang sesuatu yang saya anggap penting bin genting,tau2…tiba2…dia ngakak sendiri…cek per cek ternyata si sule dkk pelakunya…huh..jadilah saya mematikan telpon dengan sukses,dan dijamin ngambek untuk 1X24 jam berikutnya..sampe keesokan harinya beliau sms dengan penuh rendah hati rindu asmara yang merontokkan iman sayah….*sayangnya sms itu tidak bisa saya ungkap disini…not for public,karena ini koleksi pribadi * and I love him for that…

baiklah…cukup ngobrolin kelebihannya yang ga banyak itu….

eniwei,seiring dengan waktu..dan juga pengaruh doa-doa dari para nenek moyang,akhirnya masmas dipertemukan dengan artis yang dalam hal ini sayah sendiri,yang begitu baik hati,ramah,suka menolong dan ga sombong, *kecuali pada orang-orang yang jelek dan suka lupa balikin klo minjem sesuatu*… alhasil dari percakapan bodo-bodo yang berbuah manis, dan karena saya ga kuat dengan ancaman masmas yang sudah saya sebutkan diatas *akan nyepi  ke gunung*  cinta masmas pun diterima. Dengan 3 syarat utama,yang sampe hari ini masih belum selesai dinegosiasikan…

1.Tentang siapa yang akan melakukan tugas mulia Negara rumah tangga kami kelak yaitu ; MENYETRIKA
2.Tentang tidak  boleh memanjangkan rambut segondrong-gondrongnya,pulang semalam-malamnya,dan meninggalkan saya untuk naik gunung sesering-seringnya
3.Tentang tidak boleh NGAMBEK pada Bukan tempatnya.

Well, I think he must be one of the most kindest person in the world…. Selalu sabar menghadapi saya, Jarang marah dan cintanya dibuktikan melalui berbagai hal yang simple but elegant..lho??

Dia rela ga ikut meeting ma bosnya demi menghadiri pernikahan sodara saya yang terancam batal dia datengin (dan bisa dipastikan alasan kuatnya datang karena sebelumnya sudah saya ancam setajam parang TaToR),capek2 dari airport jogja langsung ke solo demi menemui sayah si pujaan hatinya…hahaha…

Dia tanpa malu-malu mau ngangkatin barang-barang sayah yang segerobak itu sambil tak lupa berdoa,semoga tak ada teman sekantornya yang melihat…

Dia rela nganter saya keliling nyari travel murah,akibat kehabisan tiket kereta yang bisa nganter saya ke ibukota plus menerima dengan lapang dada omelan saya karena tidak kunjung ketemu travel murah :(

Girls, don't look for a guy who send you roses, or make you love poems. Look for one guy who willing to help you anytime you needed help... that's when you know he loves you!

Love you so,masmas……..i don't want nobody else... i just want you... and you only!
*kisskiss*

PS :
walopun pertemuan kita Cuma 3 hari plus diiringi tarian para dayang-dayang yang nguntit kemana pun kita berada, tapi sayah tidak pernah seyakin ini… semoga bisa terus bersama saat ini dan selamanya... *amin!amin!amin!*

0 komentar:

Post a Comment

feel free for comment